Cara Sukses | Anda Adalah Lensa Anda

Ditulis oleh: -
Anda Adalah Lensa Anda

Cara Menjadi Orang Sukses - Siapa diri anda menentukan cara anda memandang segala sesuatu. Anda tidak dapat memisahkan identitas anda dari perspektif anda. Eksistensi dan pengalaman anda mewarnai cara anda memandang segala hal. Itulah lensa anda. Inilah yang saya maksud adalah:

Seorang musafir mendekati sebuah kota besar dan bertanya pada seorang tua yang duduk dipinggir jalan., “Seperti apa orang-orang yang tinggal dikota ini?”
“Seperti apa orang-orang yang tinggal dikota yang baru anda kunjungi?” kata orang tua itu balik bertanya.
“Mengerikan,” jawab musafir itu. “Jahat, tidak dapat dipercaya, sangat menyebalkan dalam segala hal.”
“Oh,” sahut orang tua itu, “Anda akan menjumpai orang-orang serupa dikota yang anda tuju.”
Baru saja musafir itu pergi, ketika musafir lain  berhenti untuk bertanya tentang penduduk kota didepannya. Lagi-lagi orang tua itu menanyakan penduduk kota yang baru saja ditinggalka si musafir itu.
“Mereka orang-orang baik: jujur, rajin, dan suka memaafkan kesalahan orang lain.”
Orang tadi menjawab, “Orang-orang seperti itulah yang akan anda jumpai disini.”
Cara orang memandang sesamanya merupakan cermin dari diri mereka: jika saya seorang yang bisa dipercaya, saya memandang orang lain sebagai dapat dipercaya. Jika saya seorang yang suka mengkritik, saya juga memandang orang lain sebagai tukan kecam. Jika saya seorang yang memiliki kepedulian, saya melihat orang lain sebagai orang yang berbelas kasih.
Jika anda mengubah diri dan dan menjadi orang sebagaimanaanda kehendaki, anda akan mulai melihat orang lain dari sudut pandang baru. Ini mengubah cara anda berinteraksi dalam segenap hubungan.

Perhatikan Baik-Baik “Lensa” Anda Ketika Berinteraksi Dengan Orang Lain.
  John C. Maxweel
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg