Jenis-Jenis Kain Untuk Seragam Kerja

Ditulis oleh: -
Cara Bisnis Online - Sebelum masuk ke topik utama kita yaitu pembahasan tentang macam-macam kain untuk seragam kerja, saya akan berikan terlebih dahulu pengertian dari seragam itu sendiri yang dikutip dari Wikipedia; “Seragam adalah seperangkat pakaian standar yang dikenakan oleh anggota suatu organisasi sewaktu berpartisipasi dalam aktivitas organisasi tersebut”. 

Masih mengutip dari sumber yang sama, pada awalnya penggunaan seragam hanya digunakan oleh tentara Kekaisaran Romawi dan peradaban-peradaban lainnya. Sedangkan di era yang sudah modern ini, bersenjata dan organisasi paramiliter seperti polisi, layanan darurat, satpam, di beberapa tempat kerja, sekolah, dan penghuni penjara juga sudah menggunakan seragam.

Untuk seragam ditempat kerja atau sering juga disebut dengan seragam kerja terdapat berbagai jenis. Terlebih lagi seragam kerja di kota-kota besar yang sudah modern seperti seragam kerja Jakarta, sangat banyak sekali jenis seragam kerja.

Disini saya akan membahas dua jenis kain untuk seragam kerja yang paling banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di Jakarta;

Yang pertama kain jenis katu;. Kain katun adalah jenis kain rajut (knitting) yang berbahan dasar serat kapas. Terdapat jenis kain yang mirip dengan kain katun yaitu kain PE.Cara mudah membedakannya adalah apabila kain katun dibakar maka baunya seperti kertas atau kayu dibakar, akan menjadi abu, dan jalannya api lambat.

Kain katu itu sendiri ada beberapa jenis, yaitu Katun Jepang, Katun Paris Motif, Katun Paris polos, Katun Silk/India/Zada, Katun Minyak, Katun biasa, Katun Kombed /Cotton Combed, Katun Karded /Cotton Carded, Teteron Cotton / TC, Cotton Viscose /CVC

Kedua Kain polyester;  Polyester adalah kain yang digunakan untuk menambah kualitas jenis kain tertentu, seperti resistensi terhadap kerutan. Jenis kain ini juga digunakan untuk memberi efek keras pada bahan kain lainnya dan memberi kekuatan. Keunggulan kain yang terbuat dari serat Polyester ini dikenal memiliki daya tahan lama, tidak mudah kusut, dan lebih cepat kering pada saat dijemur. Ada tiga jenis kain polyester diantaranya; PET, PCDT dan benang.

Demikian topik kita kali ini tentang Jenis-Jenis Kain Untuk Seragam Kerja yang palin popular di Jakarta. Semua jenis kain yang sudah kita bahas diatas bisa anda dapatkan di surewi-seragam.com yang sudah membuktikan kualitasnya diberbagai perusahaan besar di Jakarta.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 comments "Jenis-Jenis Kain Untuk Seragam Kerja", Baca atau Masukkan Komentar