NESIA Sebagai Titik Balik Perubahan Hidup Masyarakat Indonesia

Ditulis oleh: -
Bisnis Online - Nasional Ekonomi Sosial Indonesia merayakan ulang tahun pertamanya pada 6 Januari lalu. Berbagai gerakan bakti sosial digelar serentak oleh NESIA di seluruh Indonesia. Ada banyak sekali aksi sosial untuk membantu orang yang tidak mampu. Contohnya, NESIA medan memberi sumbangan kepada 280 kepala keluarga yang berisi minyak, beras, serta gula. Tidak hanya itu, NESIA medan juga menggelar ajang donor darah dengan target 10.000 kantong. Mengapa aksi donor darah? Dr. Maulana mengatakan bahwa donor darah tidak hanya berguna untuk orang yang menerima donor, tapi juga untuk orang yang mendonorkan. “ketika anda mendonorkan darah, secara tidak langsung anda juga akan tahu kondisi kesehatan jantung, kolestrol, dan juga tingkat gula dalam darah.” Dapat disimpulkan bahwa ketika mendonorkan darah, pendonor juga mengecek kesehatannya. Selain itu, kegiatan donor darah seperti ini sangat berguna untuk menambah pasokan stok darah di Kota Medan.

Nesia
Nesia

Aksi sosial tidak hanya dilakukan oleh NESIA medan, tapi semua NESIA di seluruh Indonesia seperti Banten, Jakarta, Bandung,Tangerang, Lombok, Balikpapan, Kerawang, Pontianak, Batam, Bengkulu dan lainnya. NESIA bengkulu juga menghibahkan 1 unit ambulans untuk Palang Merah Indonesia Bengkulu. Selama ini dirasa unit ambulans untuk melayani masyarakat bengkulu masih sangat kurang. Sehingga, NESIA bengkulu memutuskan untuk menghibahkan 1 unit ambulans dengan sasaran utama masyarakat bengkulu. Ambulans yang dihibahkan ini boleh digunakan oleh masyarakat bengkulu secara gratis sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Selain itu, NESIA bengkulu juga akan memberikan 1000 beasiswa untuk pelajar dalam rangka meningkatkan kecerdasan generasi muda.

NESIA tidak hanya bergerak untuk peduli sosial saja. Sesuai namanya, Ekonomi juga ditekankan oleh NESIA. Guna meningkatkan kesejahteraan anggota, NESIA membuka peluang bisnis online atau juga token PLN, bayar air, tagihan listrik, sampai cicilan lising. Untuk mendaftar menjadi anggota NESIA diperlukan modal dari Rp 1.000.000 sampai Rp. 10.000.000. tentu saja, modal tersebut digunakan untuk bakti sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Nantinya, NESIA membidik perihal insurance dan juga game online mengingat komunitas yang menguasai kedua hal tersebut masih perusahaan asing.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 comments "NESIA Sebagai Titik Balik Perubahan Hidup Masyarakat Indonesia", Baca atau Masukkan Komentar