Kucuran Dana AUD 22,5 Juta, Icar Asia Semakin Mantap Berinovasi

Ditulis oleh: -
cara2sukses.com - iCar Asia Limited belum lama ini memberikan pengumuman melalui pers Malaysia bahwa telah menerima suntikan dana senilai AUS$ 22,5 juta. Dengan Bell Poter Securites sebagai Lead manager dan Penjamin Emisi iCar Asia mendapatkan kucuran dana dari penerbitan 54,687,500 saham dengan nilai AUS$ 17,5 juta atau senilai 230 miliar rupiah. Selaku pemegang saham terbesar iCar Asia, Catcha Group berkomitmen untuk menambah saham investasi sebesar AUS$ 5 juta. Sementara itu , non-executive director Syed Khalil Syed Ibrahim mengusulkan untuk membeli saham sebesar  AUS$ 500 ribu.

Selaku iCar Asia Chief Executive Hamish Stone mengutarakan bahwa dengan adanya tambahan kucuran dana tersebut yang berarti kepercayaan pasar yang semakin menguat terhadap iCar Asia, maka mereka kini akan memiliki sumber daya yang cukup mumpuni untuk mengembangkan bisnis selama 1 (satu) tahun ke depan menuju BEP (Break Event Point).  Walaupun iCar Asia Limited telah menjadi perusahaan portal otomotif terbesar dan paling kuat di Asia tenggara, namun hal tersebut tak lantas membuatnya merasa puas begitu saja. iCar Asia masih harus tetap berkembang menciptakan inovasi inovasi baru dan produk baru untuk memanjakan para penggemar dan mitranya. Dengan meningkatkan investasi di bidang marketing, teknologi serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) iCar Asia akan terus digali potensinya dalam beberapa tahun ke depan demi memanjakan para pelanggan dan penggemarnya.

Hingga saat ini iCar Asia telah membuka portal otomotif di berbagai negara di Asia tenggara diantaranya Thailand (Austopinn.com, Thaicar.com, dan One2Car), Malaysia (Carlist.my), dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri iCar Asia telah memiliki 2 portal otomotif yakni Otospirit.com dan Mobil123.com.

Mobil123.com
Mobil123.com
Otospirit.com sering disebut sebagai portal gaya hidup otomotif yang paling digandrungi para pecinta otomotif di Indonesia, dengan konten-konten yang menarik selalu memanjakan para visitornya. Sedangkan Mobil123.com merupakan salah satu portal otomotif terpercaya yang dapat mempertemukan penjual dan pembeli kendaraan.

Pengembangan teknologi pada Mobil123.com tampaknya sudah mulai dapat dirasakan para visitornya. Seperti Platform SI JARI dan fitur Live Chat yang baru saja diluncurkan. Platform SI JARI ini diyakini sebagai platform yang akan membantu para dealer untuk mengatur inventorinya dengan mudah dan cepat. Sedangkan fitur lainnya yakni Live Chat dipercaya akan dengan mudah menguhubungkan para visitor dengan tim Customer Support Mobil123.com secara real time. Pelayana Live Chat ini berlaku setiap hari selama jam kerja dari pukul 08.30 hingga pukul 18.00.

Dengan adanya kedua pembaruan teknologi tersebut tentunya akan semakin mendatangkan banyak visitor dan penggemar baru lagi. Tidak puas dengan dua perkembangan teknologi dalam portal otomotif Mobil123.com. Tak lama lagi iCar akan mengeluarkan 2 produk baru, kita tunggu saja saat peluncurannya.

Dari bidang marketing iCar Asia terus berkomitmen untuk memberikan pengetahuan pengetahuan kepada para dealernya seputar pemanfaatan internet khususnya dalam memaksimalkan semua fitur yang ada di Mobil123.com. 

Dengan segala pengembangan Teknologi, Marketing, SDM, Jaringan dan semakin banyaknya visitor pada kedua portal otomotifnya, iCar Asia telah menjadi perusahaan portal otomotif yang paling di segani di Asia tenggara. 

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 comments "Kucuran Dana AUD 22,5 Juta, Icar Asia Semakin Mantap Berinovasi", Baca atau Masukkan Komentar