Jaga dinding rumah minimalis anda dari lumut dan jamur

Ditulis oleh: -
cara2sukses.com - Akan sangat jengkel ketika anda melihat rumah dijual di bandung yang dindingnya banyak sekali lumut dan jamur sehingga mengganggu penampilan rumah minimalis anda. Belum lagi jika lumut dan jamur tersebut menempel di dinding ruangan tamu dan kamar, sangat memalukan jika suatu saat diketahui oleh tamu atau sanak saudara anda yang sedang berkunjung.

Lumut dan jamur di dinding
Ilustrasi
Jika hal ini dibiarkan sangat lama, maka lumut dan jamur di dinding yang menempel akan menyebar dan mengelupas bagian cat yang telah digunakan.Selain itu, kehadiran “ barang aneh “ ini juga dinding akan tampak pudar dan menghijau.

Untuk itu, ada salah satu cara yang saya rekomendasikan dalam mengatasi masalah lumut dan jamur pada dinding ini,silakan anda simak pointer-pointer berikut :

Gunakan cat yang bagus

Pemilihan cat yang tepat dapat menghambat perkembangan lumut, hal ini karena komposisi masing-masing cat akan berbeda. Untuk lebih jelasnya anda bisa berkonsultasi pada ahli desain untuk mengetahui cat apa yang bisa digunakan tentunya dengan biaya yang terjangkau. Namun biasnaya, harga akan berbanding lurus dengan kualitasnya.

Jaga dinding anda tetap kering

Menjaga dinding saya yakin anda pasti jarang hingga tidak pernah, padahal umumnya perkembangan jamur dan lumut hanya bisa berlangsung pada area yang lembab dan basah. Untuk itu, pastikan dinding anda tetap kering, jika atap anda bocor dan airnya menyentuh dinding sebaiknya anda merenovasinya terlebih dahulu.

Sebelum di cat, amplas dulu

Banyak alasan untuk langsung mengecat karena capaian target atau masalah bekerja, padahal mengamplas dinding sebelum di cat sangat disarankan karena permukaan dinding akan datar dan rata serta cat yang dioleskan akan meresap sempurna sehingga tidak ada udara yang tertimbun di dalamnya. Mengamplas dinding sebelum di cat juga akan mencegah cat mengelupas di kemudian hari.

Atur sinar yang terpancar

Ketajaman radiasi sinar matahari tidak bagus untuk dinding anda karena akan cepat mengelupas, namun jika dinding rumah anda tidak tersentuh sinar matahari juga tidak baik karena akan mempercepat pertumbuhan lumut.

Untuk itu, sebelum membangun rumah ada baiknya anda memikirkan hal ini agar penyesalan tidak dirasakan. Bayangkan jika hanya bulanan cat harus di ganti, pasti biayanya akan lebih besar bukan ??
Bersihkan secara rutin dan teratur

Ini adalah kunci utamanya, permukaan yang kotor menjadi sasaran empuk jamur dan lumur berkembang biak. Anda dapat membersihkannya setiap minimal sebulan sekali...
Bagaimana pendapat anda ??

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 comments "Jaga dinding rumah minimalis anda dari lumut dan jamur", Baca atau Masukkan Komentar