Cara Membersihkan Bak Cuci Piring

Ditulis oleh: -
cara2sukses.com - Setelah selasai cuci piring,maka kita juga harus senatiasa membersihkan tempat pencucian tersebut karena untuk menghindari adanya kuman dan bakteri yang masih ada pada tempat pencucian tersebut, dengan kita rajin membersihkan bak cuci piring maka kita kan terhindar dari berbagai penyaki,dan temapt pencucian tersebut tidak akan mudah berkarat maupun berlumut. Karena tempat cuci piring merupakan tempat berkumpulnya berbagai noda membandel. 

Bak Cuci Piring
Ilustrasi
Saat ini fungsi bak cuci piring seringkali disalahgunakan, seharusnya berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan piring dan perabotan dapur lainnya, namun sering digunakan juga untuk membersihkan aneka makanan olahan seperti ikan, daging dan makanan lain yang menimbulkan bau tak sedap. Selain itu, biasanya ibu rumah tangga tidak membersihkan bak cuci piring mereka dengan maksimal, sehingga tak hanya bau tak sedap yang keluar, namun kuman dan bakteri juga betah tinggal berlama-lama di dapur anda. Berikut ini beberapa langkah membersihkan bak cuci piring anda dari kuman dan bakteri.

Adapun cara untuk membersihkannya yaitu:
1. bersihkan tempat cuci piring anda setiap selesai digunakan. Setelah anda selesai membersihkan semua piring dan perabotan dapur lainnya, jangan lupa membersihkan bak cuci piring anda dengan cairan Sunlight yang ampuh mengangkat lemak dan kotoran, juga membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit dari bak cuci piring anda.

2. keringkan bak cuci piring anda setelah dibersihkan. Pastikan anda mengelap hingga kering bak cuci piring anda yang telah dibersihkan, hal ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya jamur di bak cuci piring anda, karena keadaan lembab dapat membuat jamur berkembang dengan mudah.

3. pasang saringan pada lubang saluran air wastafel anda. untuk mencegah masuknya berbagai kotoran sisa makanan, anda bisa memasang saringan pada saluran air yang juga dapat berfungsi mencegah penyumbatan dan pembusukan pada pipa air yang seringkali menimbulkan bau tak sedap dari saluran air.

4. buang kotoran pada saringan. Setelah anda selesai membersihkan piring dan perabotan lainnya, buanglah kotoran yang terdapat pada saringan, karena kotoran dan sampah yang terus bertumpuk ini akan menjadi tempat berkembangnya kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan bau busuk.

5. bersihkan kran air. Selain membersihkan bak cuci piring, jangan lupa untuk membersihkan kran air, karena saat anda bersentuhan dengan kran dalam kondisi lembab dapat memindahkan kuman dan bakteri pada tangan anda. 

6. langkah terakhir, lap seluruh bagian bak cuci piring. Setelah anda mengeringkan seluruh bagian bak cuci piring, berikutnya adalah bersihkan lagi dengan lap kering seluruh bagian bak dan kran.




Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 comments "Cara Membersihkan Bak Cuci Piring", Baca atau Masukkan Komentar