Inilah 6 Lomba Agustusan yang Unik dan Menghibur

Ditulis oleh: -
Bisnis Online - Ketika tiba tanggal 17 Augustus, kita pasti akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Beragam lomba Agustusan digelar di mana-mana. Tujuan dari pelaksanaan lomba ini untuk merekatkan setiap elemen masyarakat dari berbagai daerah. Sehingga bisa memperkuat soliditas persatuan kita sebagai bangsa Indonesia. Di bawah ini ada 6 lomba yang unik dan menghibur. Apa saja?

Lomba Agustusan
Ilustrasi: kampoengngawi.com

1. Lomba Sepak Bola Pakai Daster

Olahraga sepak bola pasti sudah familiar. Mulai dari sepak bola antarkampung hingga antarnegara. Tapi kamu pernah membayangkan belum, ada kegiatan sepak bola para pemainnya pakai daster? Lucu pasti. Bisa dibayangkan menendang saja sulit. Apalagi menge-gol-kan. Kipernya juga pakai daster, lho. Perlombaan ini sukses bikin banyak orang ketawa.

2. Lomba Balap Karung Berjamaah

Balap karung yang dilakukan per orang saja susah, apalagi kalau dalam satu sarung ada lebih dari 3 orang? Lomba ini cara mainnya simpel sekali. Para peserta tinggal ambil start, tidak perlu melompat. Setelah itu akan dibagi beberapa kelompok sesuai jalur masing-masing. Siapa yang bisa mencapai finish pertama kali kelompok itulah yang menang.

3. Lomba Pecah Balon Isi Air Berwarna

Dari kejauhan pasti kamu akan melihat banyak balon air yang digantung berderet-deret. Para peserta diberi jarak sekitar 10 meter. Lomba Agustusan ini tidak memakai tongkat untuk memecah balon pada umumnya. Cara mecahnya? Pakai tangan. Bagian paling lucu ketika antar peserta saling tabok. Siapa yang bisa memecahkan balon air pertama kali dia yang menang.

4. Lomba Gebuk Bantal di Atas Bambu

Jadi begini. Lomba ini lokasinya ada di sungai yang terlebih dahulu di-setting sedemikian rupa. Ada dua patok yang dihubungkan oleh bambu panjang. Akan ada dua peserta yang saling memegang bantal dan duduk di atas bambu yang melintang. Siapa yang jatuh pertama kali dia yang kalah. Tapi ironisnya banyak yang tercebur air sebelum berhasil menggebuk lawan.

5. Lomba Menggendong Istri

Mungkin inilah satu-satunya lomba yang paling romantis. Cara mainnya gampang sekali. Ada dua tahap sebelum ditentukan pemenangnya. Pertama, sang suami menggendong istri dan berlari hingga ke patok yang ditentukan. Setelah itu gantian istri yang menggendong suami. Banyak yang tidak kuat dan ambruk bersama, tapi ada juga yang berhasil. Benar-benar super woman.

6. Lomba Makan Kerupuk Tapi Tangan Diikat

Kenapa tangan harus diikat? Soalnya lomba ini sering diadakan untuk anak-anak. Sebagaimana anak-anak, kadang kan tangan mereka keceplosan. Padahal siapa yang memegang kerupuk, dia didiskualifikasi. Bagian paling lucu itu ketika beberapa anak yang melompat-lompat tidak jelas. Bukan kerupuk yang kena malah hidungnya menyondol-nyondol kerupuk. Kocak!

Kenapa kebanyakan lomba Agustusan itu membawa pesan humoris? Wajar saja. Soalnya humor kan bagian dari kemeriahan. Kalau lomba peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia saja sepi pasti tidak menarik. Hanya dengan menonton saja banyak orang yang menjadi dekat dengan orang yang sebelumnya tidak saling mengenal. Dari sanalah tercipta kerukunan baru yang tidak ternilai harganya.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 comments "Inilah 6 Lomba Agustusan yang Unik dan Menghibur", Baca atau Masukkan Komentar