Tips Memilih dari Banyaknya Penawaran Harga Kue Kering yang Beragam

Ditulis oleh: -
Cara Sukses - Kue kering atau biskuit adalah produk jajanan yang renyah dan dibuat dengan proses pemanggangan. Ada berbagai macam harga kue kering yang berada di pasaran. Kue kering ini juga memiliki istilah yang berbeda di tiap wilayah di dunia. Nama kue kering sendiri berasal dari bahasa latin yang memiliki arti dimasak 2 kali. Sementara di Amerika, kue kering lebih populer dengan nama cookie. Artinya kue kecil yang berasal dari proses pemanggangan. Dari abad ke 16 hingga 18, kue ini dijuluki dengan biskuit. Ada berbagai macam bentuk kata lain yang sejenis di beberapa bahasa Eropa. Ciri kudapan ini bertekstur renyah dan memiliki bentuk yang kecil.

Kue Kering
Ilustrasi
Biskuit adalah produk pangan yang dihasilkan melalui prose pemanggangan serta menggunakan bahan baku tepung terigu yang memiliki kandungan air kurang dari 5% di akhir. Biasanya formulasi kue kering diperkaya dengan tambahan bahan pelengkap seperti pengembang, lemak dan gula. Kue ini dibuat melalui berbagai macam jenis, khususnya berdasarkan pada keseimbangan bahan baku seperti lemak, gula dan telur.

Pembuatannya juga ditambah dengan tambahan buah, rempah hingga cokelat yang memiliki pengaruh pada rasa yang dihasilkan. Adapun sifat yang dimiliki oleh masing-masing snack biskuit ditentukan berdasarkan pada jenis tepung sebagai bahan dasar pembuatan. Selain itu proporsi gula dan lemak dan kondisi bahan dasar saat ditambahkan di campuran. Untuk metode pencampuran bahan juga akan mempengaruhi tekstur serta karakteristik yang dimiliki oleh kue tersebut. Kualitas kue bukan hanya ditentukan oleh nilai gizi, namun ditentukan oleh warna, aroma hingga kerenyahan citarasanya. Di Indonesia ada begitu banyak produsen jenis kue ini yang terbagi dalam berbagai merek terkenal.

Untuk membuat biskuit menjadi enak, dibutuhkan berbagai tahapan proses seperti pencampuran atau mixing, di proses pencampuran, tujuannya untuk meratakan pendistribusian seluruh bahan yang digunakan dan memperoleh adonan dengan tekstur yang halus. Terdapat 3 metode pencampuran yang dipergunakan. Pada dasarnya metode ini akan mempengaruhi harga kue kering. Sesudah melewati semua proses pencampuran, adonan dicetak berdasarkan pada bentuk dan ukuran sesuai dengan keinginan. Adonan di biskuit biasanya dibentuk seperti lembaran dan dipotong dengan menggunakan pisau pemotong.

Makanan ringan seperti kue kering bisa dikatakan selalu tersedia, entah di lemari makanan Anda, di meja kantor atau pun di dalam tas saat sedang berpergian. Makanan kecil ini dapat menjadi teman yang paling pas untuk berbagai macam kondisi, entah ketika sedang santai di sofa sembari menonton acara favorit, hingga saat dikejar deadline sampai tengah malam. Makanan ringan juga dapat dijadikan sebagai media yang pas untuk berbagi bersama dengan teman dekat atau pun keluarga.

Ada berbagai macam alasan mengapa kue kering penting walaupun harga kue kering sekarang sudah semakin mahal, seperti:

  • Makanan ringan memiliki kalori yang rendah. Contohnya seperti biskuit. Para ahli diet memberikan saran untuk makan tiap 3 hingga 5 jam sekali tetapi dengan porsi yang dikurangi. Agar bisa mengalihkan pikiran ketika jam makan tiba, Anda dapat mengkonsumsi makanan ringan yang tidak terlalu mengenyangkan,
  • Untuk menjaga metabolisme tubuh menjadi tetap normal. Ketika jam makan tiba, Anda pasti akan terasa lapar bukan? Mengkonsumsi makanan berat ketika bukan jam makan akan menyebabkan kegemukan. Namun jika tidak makan, metabolisme tubuh akan melambat. Inilah alasan mengapa makanan ringan begitu penting untuk dikonsumsi.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 comments "Tips Memilih dari Banyaknya Penawaran Harga Kue Kering yang Beragam", Baca atau Masukkan Komentar